1.1.08

Blind Spot Mirror

Beberapa hari yang lalu main ke ACE Hardware di IBCC Bandung, tujuan utama sebenernya cari toolkit menambal ban tubless dan sekalian cuci mata liat-liat aksesoris otomotif siapa tahu ada yang menggoda. :D

Perangkat buat nambal ban tubless udah ketemu sekarang giliran cuci mata. Aksesoris otomotif. Sedang asyik-asyiknya. Blind Spot Mirror. Itu sebenernya spion tambahan mobil untuk meminimal blind spot. Dari namanya aja udah katahuan. :p



Dari kemasanya sudah tertulis ukuran mirror. 3-3/4" atau 9.5cm. hem... lumayan besar juga. Bagian belakangnya menggunakan perekat semacam double tape. Memang selama ini sedang cari spion tambahan buat si Orange. Maklum spion bawaan Free EX terasa kecil. Kurang optimal. Mungkin juga bentuknya yang bulat - cuman ini hanya berlaku untuk Kymco Free EX generasi pertama. Karena generasinya berikutnya spion tersebut sudah tidak diaplikasikan pada generasi selanjutnya. Spion unik. Begitu saya menyebutnya. Buktinya sekarang banyak ditemukan di jalanan motor yang menggunakan spion bulat. Sebagai aksesoris tambahan. Bahkan banyak juga yang cari he... he... he... Mantaf. Sepertinya sekarang sedang nge-trend. Jadi ingat. Kira-kira ukuran spion Free EX berapa?. Mesti diukur dulu agar dapet angka pastinya. Karena ragu akhirnya ditunda. Sayang juga kalo udah dibeli lalu tidak terpakai.

***

Sesampai di rumah langsung ambil penggaris. Ukur diameter spion si Orange. 10cm. Pas. Dengan ukuran blind spot mirror 9.5cm berarti mirror menutupi seluruh spion. Sepertinya blind spot mirror harus segera dipinang. Apalagi klo area jangkaunya lebih luas. Sehingga bisa meminimal blind spot. Yang pasti tuk kenyamanan dan safety. Karena itu dinyatakan lulusan dalam uji fit and proper test. Palu pun diketok tok... tok... tok... Hakim kaleee... :D. Jadi tinggal bikin rencana balik ke ACE Hardware. Gak sabar tuk cepet-cepet beli he... he... he... 7x.


***

Dengan kebulatan tekad, minggu kemarin sempetin mampir ke IBCC. Beli mirror tambahan. Sampai di ACE Hardware langsung menuju bagian aksesoris. Barang yang dicari ketemu. Pilih-pilih. Karena masih ragu sama diameter mirror-nya. Maka keliling di ACE Hardware tuk cari penggaris. Dasar memang. Padahal di bungkusnya udah tertera ukurannya. Perjalanan terhenti di bagian perkakas pertukangan. Nah... ada penggaris. Di ukur. Match. Tepat 9.5cm. Semua ragu pun sirna. Oh... iya harganya Rp 22.400,-. Tidak perlu berlama-lama langsung menuju kasir.

***

Barang sudah ditangan. Spion si Orange pun dibersihkan dari segala macam kotoran dan minyak. Memastikan merekat dengan kuat. Jadi kaya gini nie hasilnya.


Wuih... mak nyosss. Mantaf. Meski terlihat agak asing. Mungkin blon terbiasa. Yang pasti pandangan menjadi lebih jadi luas. Area blind spot pun bisa ditekan sedimikian hingga :D. Cuman sempet kepikir juga kira-kira spion aslinya bisa rusak gak yah?. Karat mungkin. Sayang juga. Inikan spionnya The Legend. He... 5x pinjam istilah temen-temen di forum Kymco tuk julukan Trend 2000. Tapikan emang kenyataan. Banyak yang cari :D. Semoga karat enggan hinggap di spion si Orange.




No comments: